.

Monday, January 20, 2014

Analisis Lingkungan Perusahaan

Nama: Basuki M. Mukhlish NPM: 1006755090 Analisis Lingkungan Perusahaan Setiap perusahaan menghadapi situasi lingkungan eksternal yang berbeda-beda. Menurut Austin (1990), ada dua pertanyaan mendasar dalam analisis lingkungan eksternal yaitu: (1) apa yang perlu dianalisis dalam lingkungan; dan (2) bagaimana menilai relevansinya terhadap strategi perusahaan. Manajer perlu melihat dengan pandangan yang luas terhadap kekuatan-kekuatan yang membentuk lingkungan, lalu memperhatikan hubungan, keterkaitan, dan interdependensi antar faktor-faktor yang ada. Austin (1990) mengatakan bahwa langkah konseptual pertama dalam membuat kerangka analisis lingkungan adalah dengan membagi kekuatan-kekuatan eksternal ke dalam empat kategori faktor lingkungan, yaitu ekonomi, politik, budaya dan demografi yang kesemuanya saling berhubungan dan saling mempengaruhi. Perinciannya adalah sebagai berikut: 1. ekonomi ( sum ber daya alam, tenaga kerja, modal, infrastruktur, teknologi. 2. politik ( stabilitas, ideologi, institusi-institusi, hubungan geopolitik. 3. budaya ( struktur sosial dan dinamikanya, perspektif alam manusia, orientasi ruang dna waktu, agama, peran gender, bahasa. 4.
Ordercustompaper.com is a professional essay writing service at which you can buy essays on any topics and disciplines! All custom essays are written by professional writers!
demografi ( jumlah penduduk, strukur umur, persebaran penduduk secara geografis, keragaman etnis, dsb. Langkah kedua adalah menggambarkan bahwa lingkungan bisnis perusahaan memiliki empat level, yaitu: 1. Lingkungan perusahaan yang meliputi strategi dan operasi setiap perusahaan; 2. Lingkungan industri, yang melibatkan lingkungan persai! ngan, struktur dan dinamikanya; 3. Lingkungan nasional, yang dibentuk oleh strategi dan kebijakan pemerintah; 4. Lingkungan internasional, yang mencakup berbagai hal terkait dengan interaksi antar negara. Keempat level lingkungan tersebut dibentuk oleh semua faktor lingkungan: ekonomi, politik, budaya dan demografi yang saling terkait satu dengan...If you promise to get a full essay, order it on our website: OrderCustomPaper.com

If you want to get a full essay, visit our page: write my paper

No comments:

Post a Comment